Tsuwano, Kota Kecil di Jepang dengan Ribuan Ikan Koi

Tsuwano, Kota Kecil di Jepang dengan Ribuan Ikan Koi

Tsuwano, Kota Kecil di Jepang dengan Ribuan Ikan Koi

 

Jepang merupakan salah satu negara yang eksotis dan dan indah untuk dijadikan salah satu list liburan Anda. Liburan ke Jepang boleh dibilang sangat digemari oleh turis asal Indonesia. Di kota besar Jepang pada musim liburan cukup mudah menemukan sesama turis asal Tanah Air.

Tsuwano, Kota Kecil di Jepang dengan Ribuan Ikan Koi

Jika Anda sudah cukup sering ke Jepang dan ingin mencari destinasi yang berbeda dari sibuknya kota Tokyo, ada beberapa kota lain yang bisa jadi pilihan. Ricky Andrey seorang frequent traveler sekaligus pemilik usaha private trip ke Jepang mengatakan ia memiliki bucket list bila ditanya daerah idaman di Jepang.

“Saya selalu ingin ke Tsuwano,” kata Ricky, yang sehari-hari memiliki pekerjaan utama sebagai pengacara tersebut. Tsuwano terletak di Prefektur Shimane. Kotanya dikelilingi bukit dengan pemandangan khas Jepang yang belum terlalu tersentuh unsur modern.

Tsuwano istimewa karena Ricky menyebut kota ini sebagai tempat asal dari  ikan koi.  Seperti yang kita ketahui ikan koi merupakan salah satu ikan yang paling terkenal di dunia. Bahkan ikan koi juga merupakan ikan yang paling banyak di minati oleh penduduk Indonesia sendiri.

Hal ini karena ikan koi memiliki warna yang sangat indah dan elegan jika menjadi ikan hias yang di pajang di rumah Anda. selain itu ikan koi juga dipercaya memiliki unsur yang paling dianggap membawa keberuntungan dalam aturan Feng Shui. Ikan koi melambangkan kekayaan, hubungan bahagia dan nasib baik. Hal yang berkaitan dengan ikan koi bisa Anda aplikasikan mulai dari lukisan hingga langsung memeliharanya di kolam rumah. Ikan Koi juga mudah dipelihara karena makannya tidak susah dan mudah menyesuaikan dengan lingkungan.

Karena inilah ikan koi menjadi salah satu ikan hisa favorit di Indonesia bahkan di dunia.  Tentunya banyak orang yang penasaran dari asal usul ikan koi sendiri. Dan di jepang tempat yang dipercaya menjadi asal usul ikan koi ada di Tsuwano. Kira-kira butuh waktu lima jam lebih perjalanan kereta cepat shinkansen lalu menyambung kereta biasa dari Tokyo ke Tsuwano.

Tsuwano, Kota Kecil di Jepang dengan Ribuan Ikan Koi

“Tsuwano itu seperti di kampung, beda sekali dengan Tokyo,” ujarnya. Tsuwano memang tidak populer sebagai area destinasi wisata turis asing. Ricky mengatakan sebenarnya sangat jarang turis menginap di sana. Akibatnya penduduk Tsuwano tidak pandai berbahasa Jepang, sesuatu yang akan menjadi kendala bila ingin berlibur ke sana.

Bila diberi kesempatan berlibur ke Tsuwano Ricky yang fasih berbahasa Jepang ingin menghabiskan waktu sepekan di sana. Katanya, ia ingin menikmati suasana kampung Jepang yang autentik dengan pemandangan ikan koi di kanal kecil tiap rumah.

Tsuwano memang sebuah kota cantik dengan bangunan kuno yang dipertahankan. Seperti bangunan dengan desain dinding Kabe dan beberapa rumah samurai yang sudah berdiri ratusan tahun sejak Tsuwano masih berfungsi sebagai kota istana.

Horiwari, atau kanal air kecil yang terletak di sisi-sisi jalanan, dipenuhi dengan kurang lebih 20 ribu ekor ikan koi. Ikan koi berenang di kanal kecil yang jernih airnya jadi pemandangan unik tersendiri.

 

Jadi tahu kan jika tsuwano menjadi tempat asal muasal dari ikan koi, ikan hias yang banyak di gemari oleh banyak orang dan memiliki harga yang fnatastis. Apakah Anda berencana ke Jepang untuk melihat desa Tsuwano? Tentunya dengan informasi ini penggemar ikan koi jadi semakin tahu akan asal usul ikan hias kesayangannya. Semoga artikel ini bermanfaat ya…

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *