Mengenal Keistimewaan Ikan Koi

Mengenal Keistimewaan Ikan Koi

Mengenal Keistimewaan Ikan Koi

Mengenal Keistimewaan Ikan Koi – Koi dengan memiliki berbagai bentuk pola dan warna yang ada di punggungnya, tampak seperti memakai baju beraneka rupa. Begitu banyak varitas koi yang ada, semakin menambah penasaran bagi para pecinta untuk mengoleksinya. Dia diciptakan dengan kepala yang besar serta sepasang kumis di dekat mulutnya.

Mengenal Keistimewaan Ikan Koi

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Cara berenang yang tenang, berlenggak lenggok bagi sang raja yang sedang berjalan dengan baju kebesarannya. Sebagai penghias kolam, Koi tidak ada tandingannya.

Pertumbuhan Koi cukup pesat, sejak burayak s/d 1 tahun koi bisa mencapai panjang 40 cm, bertambah menjadi 50 cm pada tahun ke 2 sampai tahun ke 10 bisa lebih 100cm. Rekor Koi terpanjang adalah153 cm dengan berat 45 kg.

  • Umur Panjang dan Ikan Pemberani

Koi adalah ikan yang berani dan pantang menyerah, meski terluka sekalipun. Maka dari itu ada yang menyebutkannya Ikan Samurai. Rata-rata umur Koi 70 tahun, tetapi ada yang sampai ratusan tahun. Sejarah mencatat Koi tertua di dunia yaitu Hanako yang dipelihara oleh Mr Komei Koshihara (Pemilik Nagoya Woman’s Collage) di Higashi Sirakawa Kamogun, Propinsi Gifu di Jepang. Koi betina dengan jenis Hi Goi (warna merah polos) dipercaya telah berumur 126 tahun. Dia lahir 25 tahun sebelum hari kemerdekaan negara Amerika Serikat. Berat tubuhnya 9 Kg, dengan panjang 77 cm. Namun sayang Koi tersebut telah mati pada tanggal 17 juli 1977 dan berdasarkan hasil penelitian sisiknya melalui mikroskop, Hanako tercatat sebagai Koi tertua sepanjang masa.

Mengenal Keistimewaan Ikan Koi

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Dengan semangat pemberaninya itu, Koi di kisahkan telah mampu mendaki dan melawan arus air terjun di sungai Kuning Cina. Dari sinilah Koi dianggap sebagai simbul perjuangan hidup. Dalam berbagai pesta kekaisaran Jepang. Koi menjadi hidangan istimewa dan mereka percaya, Koi membawa keberuntungan bagi siapa saja yang memeliharanya.

  • Kebersamaan, Kompak dan Jinak

Tidak ada istilah atau anak buah dalam komunitas Koi. Yang tertua tidak mengganggu yang muda, yang lama tidak akan memusuhi yang baru datang. Mereka bisa hidup bersama dan saling berdampingan, mereka juga kompak dan jinak hingga pemeliharaan bisa memberi pakan langsung ke mulut Koi sambil menyentuh bahkan mengangkat tubuhnya dari dalam air. Uniknya, Koi terkadang menghampiri orang yang memanggil namanya. Saking jinaknya, ada pula Koi yang mau minum kopi langsung dari cangkir pemiliknya. Bila anda merasa letih dan setres sepulang kerja, cukup memandang Koi di dalam kolam anda, niscaya akan lupa segala persoalan yang dihadapi dan anda akan merasa senang.

  • Kesayangan Seluruh Anggota Keluarga

Biasanya hobi seseorang, belum tentu menjadi hobi yang lainnya. Berbeda dengan hobi memelihara Koi yang dapat membuat seluruh anggota keluarga merasa memiliki. Koi bisa menjadi bagian dari keluarga, Seekor Koi yang dibeli oleh istri atau anak laki-lakinya, akan dapat bergabung dengan Koi yang dibeli oleh suami atau ayahnya.juga seringkali terjadi seorang suami dengan bangga memamerkan Koi kepada teman-temannya meski sebenarnya sehari-hari yang merawat Koi adalah istri atau anaknya. Di rumah, istri atau anak yang kadang lebih sayang terhadap koi dari pada suami atau ayahnya.

  • Pemakan Segala dan Mudah Memeliharanya

Koi sebenarnnya bisa makan apa saja : daging,ikan,roti,mi,sayuran,buah buahan dll. Koi mau makan hampir semua makanan manusia. Anda bisa saja memberi makan Koi dari sisa piring makan anda,tetapi demi keindahan warna dan bentuk tubuhnya,anda harus memberinya pakan yang mengandung vitamin,mineral  dan bahan bahan lain yang dibutuhkannya.

Pakan alami seperti kepompong ulat,cacing tanah,udang dan kepiting juga baik untuknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *