Mengenal Jenis Ikan Koi Asagi

Mengenal Jenis Ikan Koi Asagi

            Jenis ikan koi yang satu ini mempunyai keindahan  yang tersendiri bagi para penggemar ikan koi. Asagi merupakan koi yang sudah cukup lama keberadaannya. Dipercayai, ikan koi asagi ini merupakan varian koi yang pertama kali muncul. Memang tidak banyak literatur yang secara lengkap dapat menjelaskan kapan pertama kali ikan koi jenis ini ditemukan. Namun kebanyakan orang percaya bahwa ikan koi asagi ini muncul secara tidak sengaja dari mutasi ikan mas  liar Magoi (Goy Mah) di  negara Jepang.

Mengenal Jenis Ikan Koi Asagi

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Asagi adalah jenis koi yang memiliki badan berwarna biru indigo atau biru cerah dengan pipi, perut dan juga lipatan sirip yang berwarna merah. Dalam bahasa Jepang, Asagi memiliki arti biru atau indigo. Sisik-sisik ikan koi asagi berwarna biru cerah dan membentuk susunan yang tidak bercacat.

Meskipun ikan koi Asagi cenderung memiliki kepala dengan sedikit noda, tetapi sebenarnya Asagi yang memiliki noda ini lebih disukai. Ada  beberapa ikan koi Asagi yang tidak memiliki warna merah pada perutnya. Warna merah tersebut konon akan menjalar hingga ke punggung dan akan menutupi warna birunya sejalan dengan pertumbuhan Asagi.

Ikan koi Asagi yang memiliki bintik merah di kepalanya dinamakan dengan Asagi Menkaburi atau Mask Covered. Lipatan sirip dada yang memiliki warna merah disebut dengan sirip Shusui. Warna merah  tersebut tidak akan tampak pada bagian punggung.

Sedangkan  Kajo Asagi atau Dark blue Shusui merupakan ikan koi Asagi yang memiliki badan yang warnanya sangat gelap. Narumi Asagi sendiri adalah yang memiliki pola Narumi, yang menjadi salah satu ciri khas dari Asagi. Jenis ikan koi Asagi lainnya yang tak kalah indahnya adalah Mizu Asagi. Mizu Asagi merupakan ikan koi yang memiliki warna paling cerah diantara jenis-jenis Asagi.

Selain itu, ada pula Asagi Sanke yang merupakan jenis koi yang memiliki warna punggung biru pucat. Di bagian kepala dan atas peruntnya terdapat sebuah tanda merah, sedangkan bagian bawah perutnya putih susu. Inilah jenis ikan ikan koi Asagi yang benar-benar sangat cantik. Mengenal Jenis Ikan Koi Asagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *