Lakukan Hal ini Saat Meninggalkan Kolam Koi Selama Liburan

Lakukan Hal ini Saat Meninggalkan Kolam Koi Selama Liburan

Lakukan Hal ini Saat Meninggalkan Kolam Koi Selama Liburan

Seperti yang kita tahu bahwa pada saat memasuki bulan suci ramadahan, yang dimana para umat muslim memiliki kewajiban untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Ramadhan pun sudah pasti tidak terlepas dari nuansa lebaran sesudahnya, dan pastinya lebaran sangat berkaitan dengan acara liburan atau mudik.

Bagi para pecinta ikan hias, mudik adalah kegiatan yang paling menggembirakan sekaligus mencemaskan. Sangat mencemaskan karena para pemelihara ikan hias terpaksa untuk meninggalkan ikan peliharaannya di rumah selama ia mudik.

Lakukan Hal ini Saat Meninggalkan Kolam Koi Selama Liburan

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Ketika ditinggalkan untuk mudik, pastinya ikan tidak sedang berada dalam pengawasan si pemelihara. Hal seperti ini pastinya akan semakin meningkatkan kekhawatiran, karena bisa saja selama ikan tersebut ditinggalkan akan mengalami hal-hal buruk atau bahkan bisa mati.

Maka dari itu, pada pembahasan kali ini kami akan berbagi tips tentang apa saja yang perlu Anda lakukan ketika kolam ikan koi Anda tinggalkan selama liburan, sehingga Anda tidak perlu bingung atau khawatir dan bisa lebih menikmati masa-masa liburan Anda.

Hal pertama yang perlu Anda laukan yaitu melakukan backwash atau membersihkan kolam ikan koi. Kegiatan ini harus Anda lakukan sekitar satu minggu sebelum Anda berangkat mudik atau liburan.

Backwash atau membersihkan kolam ini dilakukan dengan cara mengurangi air kolam ikan koi kurang lebih sekitar 20 sampai dengan 30 persen dari tinggi permukaan air awal sambbil membersihkan chamber atau ruang penyaring air. Setelah backwash dilakukan, maka Anda sudah bisa mengisi kolam ikan dengan air sesuai dengan yang sudah Anda buang sampai mencapai tinggi permukaan semula.

Komponen lainna yang juga penting untuk dibersihka adalah pompa-pompa air, dan juga filter pompa udara atau aerator. Sebagai antisipasi, lebih baik Anda memasang aerator listrik tambahan supaya ketika ada pompa yang tidak bekerja dengan baiknya nantinya, maka kolam ikan masih tetap mempunyai cadangan oksigen.

Lakukan Hal ini Saat Meninggalkan Kolam Koi Selama Liburan

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Ketika Anda mudik atau liburan, Anda juga bisa menyuruh orang untuk sekedar mengawasi kolam Anda serta memberikan pakan pada ikan koi kurang lebih sekali dalam satu hari. Namun dalam hal ini tentu Anda harus menyiapkan pakan ikan koi terlebih dahulu.

Selain itu, pastikan juga bahwa pakan yang Anda siapkan tersebut memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Hal ini bertujuan supaya ikan koi Anda nantinya tidak kurus selama Anda tinggal pergi. Dan untuk pemberian pakan sekali dalam satu hari memiliki tujuan supaya ikan koi nantinya tidak menghasilkan banyak kotoran.

Tetapi jika memang tidak ada orang sama sekali yang bisa Anda mintai bantuan, maka dengan sangat terpaksa ikan koi Anda harus Anda puasakan selama Anda pergi mudik atau liburan. Namun perlu Anda ketahui bahwa waktu puasa paling maksimal bagi ikan koi kurang lebih hanya 2 bulan saja. Jika Anda puasakan lebih dari 2 bulan maka ikan koi Anda akan mulai menyusut dan bahkan kemungkinan yang paling terburuk adalah ikan-ikan koi kesayangan Anda bisa mati. Maka dari perhatikan hal ini baik-baik jangan sampai ketika liburan Anda melupakan koi kesayangan Anda dirumah.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat meninggalkan kolam ikan koi di rumah selama mudik atau liburan. Beberapa hal diatas sangat penting untuk dilakukan supaya ikan koi di rumah terhindar dari kemungkinan-kemungkinan buruk. Sekian dari kami, semoga bermanfaat. Lakukan Hal ini Saat Meninggalkan Kolam Koi Selama Liburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *