Kontes Ikan Koi di Bandung Pecahkan Rekor Dunia

Kontes Ikan Koi di Bandung Pecahkan Rekor Dunia

Kontes Ikan Koi di Bandung Pecahkan Rekor Dunia

Kontes Ikan Koi – halo ikan koi lovers…. pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kontes ikan koi yang cukup memukau banyak orang di Indonesia. Di lansir dari kompas.com kontes ikan koi ini berada di bandung.

Kontes Ikan Koi di Bandung Pecahkan Rekor Dunia

Kontes ikan koi yang banyak mengundang para penghobi dan para pecinta ikan koi di Indonesia ini di adakan dengan tema All Indonesia Koi Show 20th Anniversary Zen Nippon Airinkai (ZNA) Bandung Chapter 2019. Salah satu kontes ikan koi yang cukup banyak menarik perhatian ini digelar di Sudirman Grand Ballroom Bandung, Jalan Jenderal Sudirman Bandung pada hari Sabtu, 14  September 2019.

Dan menariknya Kontes ikan koi yang di adakan di bandung ini berhasil memecahkan memecahkan rekor dunia. Menarik bukan di Indonesia bisa memecahkan rekor dalam  kontes ikan koi se dunia.

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa kontes ikan koi  yang i selenggarakan di Bandung ini telah memecahkan rekor dunia dengan peserta kontes ikan koi terbanyak sedunia. Dalam kontes ika koi yang juga  sekaligus merupakan perayaan HUT klub ZNA Bandung Chapter ke-20 ini ada sebanyal 4.467 ekor ikan koi yang dilombakan. Ini termasuk ikan koi terbanyak yang berhasil ikut dalam kontes ikan koi. Rekor jumlah ikan koi terbanyak yang mengikuti kontes ini  telah dicatat dalam  Museum Rekor-Dunia Indonesia   (MURI).

Presiden ZNA Bandung Chapter Hartono Soekwanto mengatakan bahwa rekor jumlah peserta ikan koi terbanyak di ini telah berhasil mengalahkan rekor dunia kontes pada sebelumnya yang digelar di Jakarta. Pada kontes ini terdapat jumlah peserta sebanyak 2.500 mengikuti ajang kontes ikan koi.

Lebih lanjut lagi Hartono juga menjelaskan bahwa dam konte ikan koi mereka yang ada di jakarta telah berhasil memecahkan standar rekor dunia yaitu jumlah peserta kontes ikan koi terbanyak di Jakarta bahkan se Indonesia juga.

Dengan perserta kontes sebanyak 2.500 ekor ikan koi. Hal ini di sampaikan oleh Hartono saat ditemui di Grand Ballroom Bandung, Jalan Jenderal Sudirman Bandung.

Dan Hartono mengklaim jika kontes koi Indonesia Koi Show 20th Anniversary Zen Nippon Airinkai (ZNA)  yang di laksanakan di Bandung pada Chapter tahun 2019 ini juga mengalahkan kontes ikan koi di negara asala ikan koi sendiri, yaitu negara Jepang.

“Jumlah entry kontes di Jepang sendiri terbanyak hanya 2.100 ekor. Hari ini di bandung 4.467 ekor,” ungkapnya.

Pecahnya rekor tersebut menurut Hartono tidak lepas dari keikutsertaan para pelaku budidaya ikan koi di Indonesia yang berasal dari beberapa daerah seperti Sukabumi, Tulungagung dan Blitar. Banyak peserta dari luar kota yang datang dan bergabung dalam kontes ikan koi tersebut

Bahkan, salah satu pelaku budidaya ikan koi dari Tulung Agung, Jawa Timur bernama Supriyono, mengikutsertakan tidak kurang dari 2.000 ekor ikan koi.

“Kami sebagai komunitas ikan koi sangat bangga dengan para petani ikan koi di Indonesia. Tanpa dukungan dari mereka kita tidak akan bisa memecahkan rekor hari ini,” tuturnya.

Hartono juga menjelaskan, kontes ini juga menjadi ajang silahturahmi antara komunitas pecinta ikan koi dengan petani budidaya ikan koi.

Dia menjelaskan, selama ini komunitas pecinta ikan koi khususnya ZNA selalu berkolaborasi dengan petani ikan koi dalam bentuk memberikan bibit-bibit terbaik ikan koi yang telah menang kontes.

Yang paling utama tujuan utama kita meningkatkan standar hidup petani koi di Indonesia tambah Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *