Jual Ikan Koi Hikarimoyo-Mono

Jual Ikan Koi Hikarimoyo-Mono

Jual Ikan Koi Hikarimoyo-Mono

Jual Ikan Koi Hikarimoyo-Mono – Koi Hikarimoyo Mono yang mana memiliki hasil kawin-silang antara Ogon dengan Koi lain kecuali Utsun,dikelompokkan ke dalam varitas Hikarimoyo-Mono. Hikari dalam bahasa Jepang berarti berkilau atau mengkilap.

Jual Ikan Koi Hikarimoyo-Mono

Ciri-ciri Koi di dalam varitas ini adalah memiliki warna metalik.

Yamatonishiki

Pertama kali dibudidayakan oleh Seikichi Hoshino dan Takezawa pada tahun 1965. Yamatonishiki memiliki warna dasar putih metalik dengan pola Taisho Sanke.

Kinsui, Ginsui

Koi dengan pola Shusui namun metalik. Jika lebih banyak warna merah (hi) disebut Kinsui, sedangkan jika terdapat sedikit. Hi, maka diberi nama Ginsui.

Kujyaku Ogon

Koi yang termasuk varitas Hikarimono ini memiliki pola Goshiki, pertama kali diternakkan oleh Toshio Hirasawa dari Minami Nigoro pada tahun 1960. Kujyaku yang mempunyai warna merah diberi nama Beni Kujyaku dan yang dari keluarga Doitsu dinamakan Kujyaku Doitsu.

Kinsui dan Kujyaku Doitsu sangat mirip terutama kombinasi warnanya, namun yang membedakan adalah bentuk pola hi. Pola Hi pada Kinsui menyerupai Shusui, sedangkan pola Hi pada Kujyaku Doitsu menyerupai Kujyaku.

Jenis Ikan Koi Hikari Utsurimono dan Ciri-cirinya

Koi Hikari Utsurimono – Koi yang merupakan hasil perkawinan-silang antara Ogon dan keluarga Utsuri dikelompokkan ke dalam varitas Hikari-Utsurimono antara lain :

Kin-Showa, Gin-Showa

Hasil persilangan antara Showa Sanshoku dengan Ogon. Jika warna kuning keemasan lebih dominan disebut Kin Showa yang memiliki warna dasar platinum disebut Gin Showa.

Kin Ki Utsuri

Hasil persilangan antara Ogon dan Ki Utsuri atau Hi Utsuri

Gin Shiro

Hasil kawin silang antara Platinum Ogon dan Shiro Utsuri.

Jenis Ikan Koi Kinginrin dan Ciri-cirinya

Koi Kinginrin – Kinginrin berarti keemasan, keperakan atau perak mengacu pada sisikKoi yang berlaku tampak seperti warna emas. Jika terletak di atas Hi (merah) dan terlihat keperakan bila berada diatas Sumi (hitam) atau putih.

Jual Ikan Koi Hikarimoyo-Mono

 Dari intensitasnya, sisik Ginrin dibagi menjadi dua jenis yaitu yang pertama lebih dominan deposit berkilau (hampir kental) dan kedua deposit pada setiap sisik relatif rata.

Kado Gin

Tipe pertama adalah Kado-gin, dimana deposit berkilau hanya ditemukan di bagian tepi sisiknya (Kado berarti tepi). Terkadang ada yang menyebutnya dengan Sudare-gin, penampilan terburuk sisik ginrin seperti ini memiliki garis perak pada ujung sirip. Panjangnya tidak beraturan sehingga tampak runcing dan umumnya tidak disukai.

Tama Gin

Tipe yang kedua disebut Pearl Ginrin, Tsubu-gin atau Tama-gin. Pusat timbangan yang mengkilap tampak jelas dan ini membuat penampilannya terlihat tiga dimensi.
Hiroshimanishiki

Tipe ketiga adalah Diamond Ginrin dimana timbangannya memiliki kecemerlangan yang mirip dengan kilau permata. Bentuk ini juga disebut Hiroshima Ginrin atau Hiroshima nishiki. Jenis sisik ini seperti kaca retak dan di nilai kurang rapi.

Beta Gin

Tipe keempat adalah Beta gun. Sisik ginrin seperti ini biasanya tampak rapi menyebar ke seluruh tubuh koi. Tipe ini banyak di sukai oleh pehobi Koi. Kingrnin telah memperkaya keragaman Nishikigoi karena banyak di silangkan dan dapat di temukan di setiap varietas Koi yang ada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *