5 Jenis Ikan Koi Terbesar di Dunia

Jenis Ikan Koi Terbesar di Dunia – Sudah bukan ikan asing, Koi telah di kenal dunia sebagai ikan hias nan cantik. So, harganya pun bervariatif namun ternilai jenis ikan mahal dan elit. Hampir seluruh negara menyukai jenis ikan ini, dan koi memang banyak di cari.

Selain bagus untuk mengisi aquarium juga cocok untuk menghiasi rumah atau perkantoran dan Gedung-gedung besar yang menyediakan taman. Pasalnya corak pada tubuhnya sangatlah manis, sehingga tak heran banyak yang ingin memeliharanya. Jenis-Jenis Ikan Koi Terbesar Dunia

Ikan Koi Kin Showa

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Ada beberapa jenis Ikan Koi Terbesar di dunia, mungkin anda akan heran jika melihatnya. Tidak seperti ikan hias besar pada umumnya tetapi koi besar yang di maksud seukuran anak-anak kecil. Sudah bisa di bayangkan bukan, tentunya?

Nah, berbagai macam Jenis Ikan Koi Terbesar dunia bisa disimak  pada artikel berikut ini:

Jenis Ikan Koi Terbesar di Dunia #1

Perlu anda semua tahu bahwa ikan koi yang terbesar dunia bukan berasal dari Jepang. Hal ini dibuktikan dari beberapa pengunggahan foto koi terbesar yang banyak menyebar di media social terutama facebook. Uniknya ikan koi yang terbesar dunia malah berasal dari Indonesia. Dikutip dari kabar facebook, yakni seorang pengkolektor koi bernama Didi Wikara yang berhasil mengunggah beberapa berita serta foto ikan koi terbesar dunia. Hal ini pun akhirnya menarik perhatian banyak orang serta dunia. Jenis Ikan Koi Terbesar Dunia

Ikan Koi Terbesar tersebut telah menampakkan wujud pada sebuah ajang kontes ikan koi yang terbesar di Indonesia. Uniknya lagi, tanpa di sangka-sangka kontes ikan koi besar dari Indonesia itu telah memenangkan kontes Grand Chmpion B & BIV Kawarimono – Rinyuken Indonesia Super Koi Show tahun 2012. Adapun koi terbesar di dunia tersebut membawa ukuran 110 cm, hmmm luar biasa sekali tentunya. Sedangkan Didi Wikara hanya mempunyai koi terbesar hanya empat ekor. Ikan koi besar yang dimilikinya tersebut mempunyai warna kuning emas dengan tubuh gempal.

Ikan Koi Terbesar di Dunia #2

Jenis Ikan Koi Terbesar

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

 

Koi terbesar selanjutnya yakni berukuran 90 cm yang juga milik Didi Wikara, serta berhasil meraih posisi runner up pada ajang Grand Champion B & BIV Kawarimono – Rinyuken Indonesia Super Koi Show.

Ikan Koi Terbesar di Dunia #3

Jenis Ikan Koi Terbesar

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Sama halnya dengan jenis koi besar sebelumnya, versi ketiga ini merupakan kepemilikan Didi Wikara serta Husin. Mereka bisa mendapatkan koi besar dan menakjubkan tersebut berkat perawatannya yang benar-benar baik serta pemilihan induk berkualitas sebagai acuannya juga. Untuk yang ketiga ini koi besar berukuran 88 cm.

Terbesar yang Ada di Australia

Di dunia ini memang banyak jenis koi terbesar, karena ikan ini bisa mempunyai ukuran lebih dari 80 cm. Agar bisa mendapatkan koi dengan ukuran lebih dari 80 cm di perlukan waktu kurang lebih selama 5 tahun. Sedang untuk di Australia, banyak sekali koi liar dengan ukuran jimbo. Hal itu lantaran orang Australia melepaskan koi mereka di danau serta sungai-sungai. Sehingga pertumbuhan ikan mereka secara liar dan tidak terkontrol sampai bisa mempunyai ukuran besar. Semuanya di buktikan dari beberapa penangkapan ikan disana yang ternyata sangat besar. Sekarang ini pemerintah Australia melarang keras pemilik koi melepaskan ikan di danau atau sungai karena akan merusak ekosistem.

Koi Terbesar di Jepang

Jenis Ikan Koi Terbesar di Jepang

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Selain di Australia, ternyata di Jepang sana juga terdapat jenis ikan koi jumbo. Koi terbesar itu berasal dari penghobi berat ikan asal kota Guangzhou, Thiongkok. Nama asli pemiliknya adalah Mr. Pan Zhi Cheng, dan yang di milikinya adalah jenis Kohaku yang di beri nama Nisikagawa. Koi jenis kelamin betina tersebut mempunyai ukuran panjang 94 cm dan berhasil memenangkan kontes terbesar All Japan Koi Show 2016 di Jepang sana.

Itulah beberapa ulasan tentang jenis ikan koi terbesar di Dunia. Semoga artikel di atas bisa menambah referensi dan wawasan anda di dunia koi. Salam Pecinta Koi 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *