Jenis Ikan Koi Slayer dan Ciri-cirinya

Jenis Ikan Koi Slayer dan Ciri-cirinya

Jenis Ikan Koi Slayer dan Ciri-cirinya

 Jenis Ikan Koi Slayer dan Ciri-cirinya –  anyak yang menyukai ikan hias satu ini. Selain warnanya yang indah ikan hias ini dipercaya membawa keberuntungan untuk siapa pun yang memeliharanya. Yang menarik lagi dari ikan hias satu ini adalah ikan koi merupakan ikan hias yang bisa hidup hingga puluhan tahun dengan panjang mencapai 100 cm. Selain itu warna indah dan elegan yang dimiliki ikan koi bisa memikat banyak orang walaupun orang tersebut tidak termasuk orang yang hobi terhadap ikan hias satu ini.

Jenis Ikan Koi Slayer dan Ciri-cirinya

Pada zaman dahulu ikan koi hanya bisa dimiliki para raja dan kaisar di Jepang. Ini karena ikan koi menjadi lambang kekayaan dan kemakmuran raja di Jepang. Harga ikan koi yang mahal inilah yang membuat tidak banyak orang bisa memilikinya.

Mengapa koi harganya mahal? Kebanyakan penggemarnya menyebut terletak pada keelokan ikan itu.

 

Nah, selain memiliki keindahan corak dan warna nih, ikan koi ternyata juga dipercaya mampu membawa hoki atau keberuntungan bagi pemiliknya. Maka tak heran jika jenis ikan ini menjadi salah satu ikan perliharaan favorit. Dan ternyata mitos ikan koi membawa keberuntungan ini ada sejarahnya, bagaimana sejarahnya? Kami akan ceritakan sedikit.

Dalam kepercayaan yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang, memiliki kolam ikan koi sendiri dipercaya akan selalu mendapat keberuntungan. Dari negara asalnya, Jepang, ikan koi memiliki 174 jenis namun yang dikenal memang hanya beberapa saja seperti ikan koi kohaku, ikan koi sanke dan ikan koi showa.

Memiliki kolam ikan koi di rumah dipercaya membawa keberuntungan karena sifat dari ikan koi yang berumur relatif panjang hingga 200 tahun, warna-warni yang beragam, lemah lembut dan jinak. Kata koi sendiri dalam penulisan Jepang memiliki dua makna. Yang pertama adalah koi untuk ikan dan makna yang kedua adalah koi untuk murni atau sempurna.

Dari kepercayaan tersebut, adapun kolam ikan koi dibagi berdasarkan warna dari ikan koi itu sendiri. Diantaranya:

  • Ikan koi emas menyimbolkan kekayaan dan kesejahteraan
  • Ikan koi perak menyimbolkan kesuksesan dalam usaha
  • Ikan koi hitam yang memiliki makna kesuksesan dalam berusaha
  • Ikan koi putih yang memiliki simbol makna keunggulan dalam kedudukan sosial baik dalam karier maupun dalam berkeluarga
  • Ikan koi merah yang memiliki simbol sukses dalam urusan percintaan dan romansa.

Selain dalam kepercayaan Jepang, adapun menurut kepercayaan feng shui, jumlah ikan koi yang ada di kolam ikan koi juga bisa mempengaruhi keberuntungan. Dalam kepercayaan tersebut angka ganjil seperti 3 dan 7 adalah simbol dari keberuntungan.

Selain dua angka tersebut, angka 8 dan 9 juga merupakan angka membawa keberuntungan dan memiliki makna perlambangan seperti kemakmuran dan keabadian.

Jenis ikan Koi ada banyak sekali. Salah satu jenis ikan koi yang populer adalah ikan koi slayer. Jenis ikan koi slayer ada banyak macamnya. Ikan ini hidup di perairan tawar dengan iklim yang sedang. Ikan koi ini adalah salah satu jenis ikan yang masuk ke dalam jenis Cyrpinus atau keluarga ikan mas. Dan ikan koi slayer ini merupakan salah satu dari banyaknya jenis ikan koi.

itulah kenapa Ikan koi merupakan ikan yang diminati sebagai ikan hias. Biasanya, ikan ini dipelihara dalam akuarium sebagai peliharaan sekaligus memperindah ruangan. Ikan koi diminati karena kecantikan warna tubuhnya yang bercorak warna-warni. Corak tersebut membedakan ikan koi dari ikan lainnya.

Jenis Ikan Koi Slayer

Ikan koi tidak hanya memiliki satu macam jenis saja, melainkan banyak jenis dan beragam. Salah satu jenis dari ikan koi adalah koi slayer. Koi slayer tampak berbeda dari ikan mas koi lainnya. ikan koi slayer memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu terdapat empat sirip di tubuhnya yang menjulur panjang sehingga disebut koi slayer. Sirip ini terletak di bagian membujur depan serta belakang ikan.

Ikan koi slayer juga memiliki beberapa jenis. Ikan koi slayer dibedakan dari warnanya yang beraneka. Selain itu, kadang terdapat beberapa perbedaan dari panjang sirip yang ada di tubuh ikan koi. Namun, ikan koi slayer umumnya dibedakan dari warnanya.

Jenis Ikan Koi Slayer dan Ciri-cirinya

Ada bermacam jenis ikan koi slayer yang akan dibahas di bawah ini. Ikan koi slayer yang utama tidak hanya satu saja jenisnya, melainkan ada perbedaanya. Berikut ini merupakan jenis-jenis ikan koi slayer beserta ciri-cirinya.

1. Koi slayer platinum

Ikan koi slayer platinum merupakan jenis koi slayer yang berwarna polos. Di sepanjang tubuhnya, tidak ada corak yang menghiasi. Namun, bukannya terlihat kurang menarik, warna ikan ini menjadikan ikan koi slayer platinum tampak anggun dan menawan.

Ikan koi slayer platinum ciri-cirinya berwarna tubuh polos putih atau bisa juga agak silver. Karena warna inilah, ikan koi ini disebut koi slayer platinum. Semakin putih warnanya, semakin indah pula ikan ini dipandang. Oleh karena itu, semakin putih warnanya, semakin mahal pula harganya.

Ikan koi slayer platinum merupakan jenis ikan yang jinak, seperti jenis koi lainnya, sehingga banyak dijadikan hewan peliharaan sekaligus penghias rumah. Warnanya yang elegan membuat ikan ini banyak diminati.

2. Koi slayer kumpay

Ikan koi slayer kumpay merupakan jenis ikan koi slayer yang dikenal dengan coraknya yang beraneka ragam. Ikan koi slayer jenis kumpay memiliki bentuk tubuh yang cenderung sama dengan ikan koi slayer platinum. Ciri-ciri yang membedakan ikan koi slayer kumpay dengan yang platinum adalah warna tubuhnya yang beraneka serta dipenuhi corak di sepanjang tubuh.

Ikan koi kumpay ada yang berwarna kuning, merah, putih, atau hitam dengan corak warna yang berbeda. Ikan koi jenis kumpay disebut juga dengan koi butterfly. Ikan koi ini disebut demikian karena warnanya yang bermacam-macam ditambah sirip yang melambai panjang sehingga disebut koi butterfly.

3. Memiliki Bentuk yang Indah

Ikan koi slayer terkenal karena keindahannya yang berbeda dari koi jenis lainnya. Harganya pun tidak kalah dari koi jenis lain. Ikan koi yang satu ini sering dianggap pembawa keberuntungan, sehingga banyak orang yang senang memelihara ikan ini.

4. Biasa Dikawinkan Secara Silang

Biasanya, para peternak ikan koi melakukan penyilangan perkawinan antara jenis ikan yang berbeda supaya menghasilkan ikan koi jenis baru. Penyilangan ini menghasilkan anakan yang bermacam-macam jenisnya, namun ada dua jenis ikan koi slayer yang paling utama.

5. Dijadikan Simbol Kasih Sayang

Nama ikan koi berasal dari bahasa Jepang yang artinya “cinta”, sehingga ikan koi banyak dilambangkan sebagai symbol persahabatan dan kasih sayang. Ikan yang banyak dikembangbiakkan di negara Jepang ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta ikan hias. Sebab, ikan ini dikenal jinak dan perawatannya tidak terlalu sulit. Selain itu, harga ikan koi termasuk lumayan murah sehingga banyak peminatnya.

Demikian tadi adalah jenis ikan koi slayer yang biasa dicari oleh para pecinta ikan hias. Ikan koi slayer sangat cocok dijadikan peliharaan untuk Anda di rumah atau bahkan dijadikan peluang bisnis. Anda tertarik untuk memeliharanya? Jika Anda hendak membelinya, pastikan Anda telah mengetahui jenis-jenisnya, dan Anda juga bisa mendapatkannya di kai. Anda hanya cukup menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *