Jenis Ikan Koi Lokal Bercorak Cantik

Jenis Ikan Koi Lokal Bercorak Cantik

 

Jenis Ikan Koi Lokal corak cantik Menyebut nama koi tentu sudah terbayangkan tentang mahalnya ikan ini. Ikan koi memang jenis ikan mahal, dan bisa di katakana elit. Lantaran mempunyai 54 jenis berbeda dengan corak bervariatif membuatnya terlihat seni sekali, sehingga tak heran jika pemasarannya cukup mahal. Namun dari banyaknya macam koi yang ada di dunia ini, beberapa Jenis Ikan Koi Lokal perlu anda tahu, karena mempunyai ciri khas berbeda dengan yang lain. Jenis Ikan Koi Lokal Bercorak Cantik

Jenis Ikan Koi Termahal Bercorak Cantik
Jenis Ikan Koi Termahal Bercorak Cantik

Untuk pemandangan dirumah, tentu saja koi yang cukup cocok. Tetapi sebagian besar orang lantas memilih harga yang sedikit lebih mahal. Agar anda mengerti apa saja Jenis Ikan Koi Lokal, berikut bisa di simak:

  • Jenis Ikan Koi Kohaku

Ikan koi kohaku adalah jenis ikan koi yang dijual dengan harga cukup mahal diantara yang lainnya. Hal itu lantaran coraknya sangat terlihat cantik dan elegan sekali. Warna dominan pada tubuhnya yakni merah dan putih. Harga per-ekornya saja mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 500.000.

  • Jenis Ikan Koi Showa

Showa adalah jenis ikan koi mahal selanjutnya, bahkan di katakana termahal sedunia. Jenis ini mempunyai warna cntik dengan harga cukup tinggi. Sedang warna yang melekat pada tubuhnya ada tiga, yakni merah, hitam dan putih. Adapun harganya sendiri yakni Rp. 300.000 per ekornya. Namun untuk kualitas yang biasa yakni seharga Rp. 50.000 saja. Jenis Ikan Koi Lokal Bercorak Cantik

  • Jenis Ikan Koi Sanke

Ikan koi sanke adalah Jenis Ikan Koi Lokal yang bisa anda miliki. Namun secara tersirat coraknya mirip seperti ikan koi showa, yakni terdiri atas tiga warna dasar berupa merah, hitam dan putih. Sehingga banyak orang yang sulit membedakan keduanya. Cirinya adalah, koi sanke lebih dominan warna merah dan sedikit warna hitamnya. Per-ekor ikan koi sanke di harga Rp. 350.000.

  • Jenis Ikan Koi Chagoi

Chagoi adalah nama ikan koi yang mungkin tak sefamiliar lainnya, saking banyaknya. Namun anda harus tahu bahwa chagoi merupakan jenis koi yang dijual cukup mahal. Sekilas ikan ini memang tak jauh berbeda dengan ikan mas, hanya saja yang membedakan bentuk tubuhnya. Warna ikan koi chagoi lebih cenderung cerah sert menarik.  Selain itu, chagoi juga mempunyai ukuran tubuh lebih panjang. Harga jualnya cukup mahal yakni Rp. 300.000 per ekor.

  • Jenis Ikan Koi Slayer Platinum

Ikan koi slayer platinum adalah ikan koi yang bisa dibilang paling unik. Ikan ini mempunyai sirip renang dan sirip ekor, dan menjadi salah satu koi termahal dunia. Dalam setiap bulannya, slayer platinum mempunyai harga jual yang terus melambung tinggi. Ciri khas dari slayer platinum ini adalah tidak adanya warna lain kecuali warna menyerupai platinum. Semakin bersih warnanya maka akan semakin mahal harganya. Satu ekor koi slayer platinum ini dilepas dengan harga Rp. 250.000.

  • Jenis Ikan Koi Tancho

Koi tancho adalah jenis yang banyak di cari, tidak berbeda dengan ikan koi kohaku. Hanya mempunyai dua jenis warna berbeda yang melekat pada tubuhnya yakni pola lingkar bundar sempurna pada bagian dahi. Satu ekor ikan ini seharga Rp. 180.000.

  • Jenis Ikan Koi Asagi

Ikan koi asagi menjadi jenis ikan koi lokal termahal dunia selanjutnya. Daya tariknya sangat kuat, mempunyai corak cantik dan manis sekali untuk di pandang. Ciri khasnya adalah mempunyai warna biru dan silver pada bagian punggungnya. Satu ekor unuk ikan koi asagi anakan saja dilepas dengan harga Rp. 150.000.

Itulah daftar Jenis Ikan Koi lokal yang harganya mahal, apakah anda tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *