Ikan Koi Seharga Rp 27 Milyar, Termahal di Dunia!

Ikan Koi Seharga Rp 27 Milyar, Termahal di Dunia!

Ikan Koi Seharga Rp 27 Milyar, Termahal di Dunia!

Ikan Koi Seharga Rp 27 Milyar, Termahal di Dunia  – Sudah bukan rahasia lagi mengenai keindahan dari ikan hias satu ini. ikan koi merupakan ikan hias yang paling banyak di minati. Pada zaman dahulu ikan koi hanya di milik oleh para raja dan kaisar di Jepang. Hal ini karena ikan koi menjadi lambang kekayaan dan kemakmuran raja di Jepang. Namun harga ikan koi yang mahal sehingga tidak banyak orang yang bisa memilikinya. Namun sekarang ikan koi termahal sudah bisa dipelihara bebas bahkan ikan koi menjadi salah satu ikan favorti di Indonesia.

Ikan Koi Seharga Rp 27 Milyar, Termahal di Dunia!

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Ikan hias satu ini sangat populer bahkan ada banyak kompetisis untuk ikan koi. Mungkin anda tak percaya jika ada seekor ikan Koi jenis Kohaku yang harganya setara Rp. 27 Milyar. Wajar saja jika anda belum  melihat buktinya. Tapi berita ini memang fakta yang telah terjadi.

Sesuai dengan hasil Lelang Koi (Koi Auction) pada acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Sakai Fish Farm Jepang, pada tanggal  4 Oktober 2018 jam 9 pagi waktu setempat, seekor Kohaku dengan ukuran panjang 101 cm berhasil terjual dengan harga penawaran tertinggi sebesar Yen 203.000.000  jika kita ripiahkan setara dengan Rp. 26,947,609,946,- dengan kurs hari ini Rp. 132,7 per 1 Yen Jepang .

Pemenang lelang Koi di acara Koi. Miss Ying-ying dari Taiwan. Foto : SAKAI FISH FARM Jepang

Suasana Lelang Koi di Jepang. Foto : SFF

Koi seharga Rp. 27 Miliar. Foto : SFF

Mengapa Koi tersebut bisa terjual dengan harga yang fantastis?

Penasaran bukan mengapa ikan koi ini sampai dengan harga se fantastis ini. Selain karena kualitasnya sangat istimewa, juga karena ukurannya yang lebih dari 100 cm dan berumur 9 tahun.  Koi sebesar dan sebagus ini memang sangat jarang dijual oleh pemiliknya, sebab Koi seperti ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, sekaligus sebagai bukti keberhasilan dalam merawat Koi, apalagi Koi ini seringkali tampil sebagai Grand Champion di beberapa event Koi Show di Jepang..

Namun demikian, karena Kohaku Female (betina)  ini adalah hasil penangkaran dari sebuah peternakan Koi ternama di Jepang yaitu SAKAI FISH FARM, yang memang disana adalah gudangnya Koi-Koi jumbo dengan ukuran diatas 100 cm. Mereka telah memproduksi ribuan Koi lainnya dengan mutu diatas rata-rata dan produk mereka sudah biasa memenangkan  Kontes Koi di berbagai negara di seluruh dunia.

Tentang SAKAI  FISH FARM

Pembudidayaan Koi  di Jepang yang dilakukan oleh SAKAI FISH FARM ini sudah berlangsung sejak lebih dari 120 tahun yang lalu. Yaitu sekitar tahun 1890, Ichiroji Sakai, pendiri Sakai Fish Farm, telah mulai beternak ikan jenis Magoi yang kala itu masih sebagai ikan konsumsi.

Setelah itu, Tadamichi Sakai, mulai melakukan pengembangan Magoi dengan cara cross breeding hingga diperoleh ikan dengan berbagai pola dan warna yang kemudian dikenal dengan Nishikigoi. Pembudidayaan Koi tersebut dilakukan daerah Yamakoshimura, Niigata.

Kemudian, dilanjutkan oleh anaknya Koji Sakai, yang memutuskan untuk fokus secara eksklusif pada pemuliaan Nishikigoi sebagai bisnis keluarga.

Ikan Koi Seharga Rp 27 Milyar, Termahal di Dunia!

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Setelah hampir setengah abad, mereka telah melakukan upaya setiap hari untuk memproduksi Nishikigoi dengan kualitas tinggi dan sampai sekarang, SAKAI FISH FARM dikelola oleh Kentaro Sakai (generasi ke-4 dari keluarga Sakai)

Mereka bekerja tidak hanya memperkenalkan metode budidaya ilmiah sebagai sebuah industri besar, namun  juga membentuk bisnis dengan menganalisis pasar. Sebagai hasilnya, mereka saat ini adalah sebagai market leader khususnya untuk Koi jenis Kohaku dan Sanke.

Mereka jugalah yang pertama kali memenangkan Grand Champion dari pertunjukan koi yang paling bergengsi di dunia yaitu “All Japan Koi Show” pada tahun 2000, kemudian memenangkan Grand Champion untuk 8 kali hingga 2015.

Menarik bukan? Mungkin Anda yang seorang penghobi ikan koi atau penikmat ikan koi bisa mencoba memelihara ikan koi hingga harga sefantastis itu. Bingun mencari bibit ikan koi atau berbagai jenis ikan koi sendiri? jika anda membutuhkan Ikan Koi bisa langsung menghubungi nomor kami yang tertera di halaman website ini, custumer service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *