Harga Ikan Koi Blitar

Harga Ikan Koi Blitar

Harga Ikan Koi Blitar

Harga ikan koi Blitar – siapa sih yang tidak mengenal ikan hias air tawar satu ini. Sudah dari dahulu ikan koi dijadikan sebagai ikan penghias rumah. Pada zaman kaisar jepang, ikan koi sering digunakan sebagai simbol kekuasaan dan kekayaan bagi siapa saja yang memilikinya. Selain itu ikan koi diperuntukan untuk dijadikan sebagai souvenir untuk hadiah para petinggi negara yang datang ke jepang.

Harga Ikan Koi Blitar

Ikan koi masuk ke Indonesia yang dibawa oleh kaisarAkihito sebagai cenderamata yang diberikan kepada Presiden Soeharto pada tahun 1991. Cenderamata tersebut diberikan kepada Presiden Soeharto karena 29 tahun sebelumnya sekitar tahun 1962, Akihito yang saat itu masih sebagai pangeran, beliau yang mengunjungi indonesia dan mampir d Bogor, disana dia dan putri Michoko melihat ikan Emas sehingga membuat beliau berkeinginan untuk menyilangkan ikan Emas tersebut dengan ikan Karper. Dan hasil dari persilangan tersebut menghasilkan campuran corak warna yang lebih menarik pada tubuh ikan koi. Sebagai rasa terima kasih, kaisar Akihito membawakan kembali hasil persilangan ikan koi dengan ikan Emas tersebut ke Indonesia.

Ikan Koi Blitar

Harga ikan koi Blitar – ikan koi blitar bukanlah ikan koi jenis baru yang berasal atau berhasil di dapatkan oleh para pembudidaya ikan koi di blitar yang melalui persilangan.

Mengapa bisa dinamakan dengan ikan koi blitar? Karena ikan koi jenis satu ini merupakan hasil budidaya ikan koi asal jepang yang masih murni dan memiliki kualitas tinggi dibandingkan dengan pembudidaya ikan koi yang ada di daerah lain. Para pembudidaya ikan koi blitar juga sangat menjaga kualitas super keturunan ikan koi yang memiliki harga tinggi, ini di karenakan ikan koi yang ada di blitar banyak yang mencarinya.

Ikan koi blitar berkualitas tinggi bisa anda dapatkan di desa Tambakboya, Blitar. Budidaya ikan koi yang ada di Blitar pertama kali dikenalkan oleh Bapak Mashuri pada tahun 1982, yang mana pada awalnya beliau pergi ke Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Sukabumi. Pada saat beliau ada di Sukabumi, beliau melihat orang-orang yang ada disana pada sukses membudidayakan ikan koi dan menjadikan sebagai pemasukan tinggi di desa mereka. Dan pada akhirnya beliau mencoba menerapkan cara budidaya ikan koi di Blitar.

Cara budidaya ikan koi yang dilakukan oleh para petani ikan koi yang ada di blitar adalah dengan menggunakan kualitas ikan koi sebagai faktor utamanya, pasalnya para pembudidaya ikan koi yang ada di blitar melakukan proses budidaya yang selalu menjaga keunggulan kualitasnya secara selektif dan cermat. Seperti ikan koi tidak disilangkan dengan ikan yang bukan jenis koi.

Selain itu, pada saat proses penyortiran dilakukan 5-6 kali penyortiran pada saat ikan koi berumur 1-2 bulan, makanya ikan koi blitar sangat terkenal dan berkelas. Dan hebatnya lagi, dari hasil proses sortir ini ikan koi yang jelek dijadikan pakan ikan lele, karena para pembudidaya ikan koi yang ada di Blitar beranggapan bahwa ikan koi tersebut tidak bermutu, karena harga jualnya yang tidak sebanding dengan pakan yang telah diberikan.

Harga Ikan Koi Blitar Berbagai Jenis

1. Ikan Koi Blitar – Kohaku

Untuk anda para pencinta ikan koi tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan koi yang satu ini kan. Ya, pasti ikan koi kohaku yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan koi yang terpopuler yang banyak dicari. Walaupun harga ikan koi kohaku terbilang mahal, tetapi ini tidak membuat para pecinta ikan koi gentar untuk mendapatkannya.

Ikan koi kohaku dari Blitar adalah jenis ikan koi yang paling dicari dan memiliki harga termahal. Selain itu ikan koi kohaku adalah jenis koi yang tertua dibandingkan dengan koi lainnya. Ciri khas yang ada pada ikan kohaku adalah memiliki 2 warna pada tubuhnya yaitu merah dan putih. Untuk harga ikan koi kohaku tergantung ukuran dan corak warnanya. Harga ikan koi kohaku kecil kualitas standar dijual seharga Rp 100.000 per ekor. Sedangkan harga ikan koi kohaku dewasa bisa mencapaiRp 2.000.000 per ekor. Anda bisa menghubungi (085732687859) untuk order atau memesan.

Daftar Harga Ikan Koi Kohaku

Ukuran Ikan Koi Kohaku Harga/ Ekor
Ikan Koi Kohaku 8-12 cm Rp 40.000
Ikan Koi Kohaku 12-15 cm Rp 50.000
Ikan Koi Kohaku 15-18 cm Rp 100.000
Ikan Koi Kohaku 20 cm Rp 150.000
Ikan Koi Kohaku 25cm Rp 320.000
Ikan Koi Kohaku 30 cm Rp 400.000

2. Ikan Koi Blitar – Orgon

Ikan koi Orgon merupakan jenis ikan dari Blitar yang mana ditandai denga warna emas (golden). Ikan koi orgon merupakan salah satu jenis ikan koi yang banyak dicari. Pada tahun 1946 ikan koi orgon ini ditemukan oleh sawati dan anak laki-lakinya. Pada saat itu ikan koi orgon memiliki warna kuning pada punggungnya yang berbentuk garis lurus.

Kemudian dikembangkan lagi hingga menjadi 5 generasi sampai muncul koi yang berwarna emas di bagian kepala dengan variasi warna perak dan koi berwarna kuning. Sisik berwarna keemasan dan pada bagian perutnya bersisik lebar. Bervariasi warna berkilauan di bagian sirip dadanya. Selalu berwarna cerah meskipun suhu air tidak stabil naik dan turun.

3. Ikan Koi Blitar – Tancho

Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis ikan koi yang satu ini. Ikan koi tancho yang berasal dari blitar ini memiliki ciri khas warna putih bersih yang ada di bagian kepala hingga ujung ekor, yang menjadi ciri khas dari ikan koi tancho ini adalah lingkaran merah pada bagian kepalanya. Ikan koi tancho asal blitar ini sangatlah berkualitas dan sering kali di ekspor keluar negeri bahkan ke tempat asalnya yaitu Jepang. Varietas ikan koi tancho sendiri memiliki jenis lagi seperti, Koi Tancho Kohaku, Koi Tancho Showa dan Koi Tancho Sanken. Masalah harga, ikan koi tancho asal Blitar ini tergolong tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.

4. Ikan Koi Blitar – Shusui

Ikan Koi Shusui asal Blitar adalah hasil dai keturunan dari spesies ikan koi Asagi yang tentu saja bisa dibedakan dari sedikit perbedaan yang ada. Perbedaan tersebut ada pada warna sisik dorsal yang membedakan warna jaring biru pada ikan koi Asagi. Sebagai ikan keturunan maka anda juga harus mencermatinya agar anda tidak salah dalam memilih jenis ikan koi Asagi. Warna ikan koi Shusui asal Blitar ini sangat unik dan tentu saja harga ikan koi yang satu ini lumayan mahal.

5. Ikan Koi Blitar – Asagi

Ikan koi Asagi asal Blitar adalah ikan koi yang memilikipola biru yang ada pada bagian belakang tubuhnya yang di kombinasikan merah-orange pada bagian perut dan sirip. Jenis ikan koi ini merupakan jenis ikan yang terbaik pada spesiesnya asagi yang memiliki pola merah diatas garis lateral, pola merah tersebut tidak memanjang. Ikan koi Asagi asal Blitar sangatlah memiliki kualitas tinggi, karena pada saat masih anakan ikan, ikan koi Asagi melewati penyortiran yang sangat ketat dan perawatan yang sangat khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *