Cara Memelihara Ikan Koi yang Baik dan Tepat

Cara Memelihara Ikan Koi yang Baik dan Tepat

Ikan Koi Tancho Goromo

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Cara Memelihara Ikan Koi yang Baik dan Tepat – Penggemar ikan semua, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan jenis yang satu ini. Ya, Ikan Koi adalah jenis yang sering di jumpai pada sebuah taman seperti yang ada di instansi atau perusahaan. Lantaran warnanya yang cantik menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Pantas saja jika satu ekornya terbilang mahal yakni mulai dari Rp. 200 ribuan hingga jutaan, tergantung jenisnya. Bagi anda yang mengidamkan ikan ini untuk di pelihara, tentu saja menjadi pertanya bagaimana Cara Memelihara Ikan Koi agar tetap sehat dan bertumbuh kembang. Cara Memelihara Ikan Koi yang Baik dan Tepat

Ikan Koi Tancho Kohaku

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Pertanyaan ini seringkali menghantui para Koi Lovers semua, dan hal yang wajar. Sebenarnya memelihara ikan bukanlah hal yang sulit, tergantung dari cara anda memperlakukannya. Jika Cara Memelihara Ikan Koi yang anda lakukan sudah sesuai tips dan trik yang di sarankan, maka kemungkinan kecil jika koi akan cepat mudah mati. Nah, untuk itu simaklah beberapa panduan di bawah ini tentang pemeliharaan ikan koi yang benar dan tepat.

  1. Pemberian Pelet

Sama halnya burung peliharaan rumahan, ikan koi sejatinya juga makan pellet. Anda harus telaten memberikan pelet untuk sang koi sebagai syarat utama pemeliharaan yang benar dan tepat. Pelet sendiri merupakan salah satu makanan untuk ikan koi yang guna membantu pertumbuhannya serta perkembangannya agar cepat besar. Didalamnya telah terkandung gizi seperti karbohidrat, lemak, protein, serta beberapa lainnya.

  • Pemberian Cacing Sutra

Selain pellet, anda juga bisa memberikan pakan pendamping koi seperti cacing. Adapun jenis cacingnya yakni yang sutra karena juga merupakan salah satu makanan yang pas bagi koi yang membantu pertumbuhannya. Tetapi umumnya cacing sutra ini diberikan pada koi yang masih anakan dengan ukuran 2 – 5 cm.

  • Rutin Mengganti Air

Secara rutin anda harus sering mengganti air tempat sang koi bernaung. Untuk sebuah kolam maka anda bisa melakukan penggantian air satu minggu sekali, sedangkan jika anda menaruh koi pada aquarium maka setidaknya dua kali dalam seminggu atau bahkan tiga kali.

  • Selalu Pantau Kondisi Ikan

Jangan lupa untuk selalu memantu kondisi sang ikan. Jika anda masih pemula yang akan memelihara koi maka pastikan bahwa kondisi sang koi telah sehat. Bisa anda lihat dari gerakannya serta nafsu makannya yang tinggi. Cara Memelihara Ikan Koi yang Baik dan Tepat

  • Berikan Antibiotik

Mengapa anda harus memberikan antibiotik pada ikan koi? Hal ini bertujuan untuk menghindari ikan dari serangan penyakit atau parasite. Terdapat cukup banyak penyakit yang bisa menyerang koi anda. Untuk sebab itu campurlah air dengan antibiotic secara rutin dan berkala.

  • Membuat Dekorasi

Cara agar ikan koi anda terlihat cantik yakni dengan memasang dekorasi pada kolam atau membuat kolam bisa juga aquarium secara menarik. Misalnya seperti sebuah taman-taman yang penuh hehijauan, sehingga terkesan segar dan alami.

  • Tambah Akesoris

Selain membuat sebuah dekorasi unik pada kolam anda, hal lain guna mendukung ikan koi peliharaan tetap manis adalah tidak lupa dengan memberikan atau menambahkan aksesoris pada kolam ataupun aquarium anda.

Cantiknya ikan koi akan menambah warna dirumah anda, apalagi jika ditambah dengan nuansa kolam yang dibuat menarik dan unik. Ikan koi memang identik dengan bangunan unik, serta banyak bunga atau daun yang menghiasi sekitar kolam. Inilah Cara Memelihara Ikan Koi, selamat mencoba. Cara Memelihara Ikan Koi yang Baik dan Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *