3 Jenis Ikan Koi Terbaik

3 Jenis Ikan Koi Terbaik

3 Jenis Ikan Koi Terbaik, Harganya Mulai dari Ratusan Ribu Hingga Milyaran Rupiah

3 Jenis Ikan Koi Terbaik – Mau tahu jenis ikan terbaik dengan Harga yang gila lho.. bisa ratusan bahkan miliyaran rupiah. Apa saja ikan terbaik di dunia dengan harga yang sangat mahal ini? ikan itu adalah Ikan Koi atau karper Cyprinus carpio.  Sudah banyak yang memelihara ikan jenis ini. Biasanya ikan ini dipelihara untuk mempercantik tampilan rumah. Konon katanya bibit ikan koi ini berasal dari daratan Tiongkok dan kemudian menyebar ke Jepang dan kini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Ikan Koi salah satu hewan yang memiliki usia panjang, bahkan di Jepang usianya bisa sampai 200 tahun

Ikan Koi Matsuba

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

Menurut mitos ikan koi memiliki unsur yang paling dianggap membawa keberuntungan dalam aturan Feng Shui. Ikan koi melambangkan kekayaan, hubungan bahagia dan nasib baik. Hal yang berkaitan dengan ikan koi bisa Anda aplikasikan mulai dari lukisan hingga langsung memeliharanya di kolam rumah. Ikan Koi juga mudah dipelihara karena makannya tidak susah dan mudah menyesuaikan dengan lingkungan.

Ikan koi dinilai ikan yang lemah lembut dan jinak. Tidak ada pemimpin dalam kelompok koi, dan tidak ada seekor pejantan kasar yang mengganggu koi betina. Sebagai penghuni lama, koi tidak akan menyiksa koi pendatang baru. Ikan koi juga dipercaya sebagai perenang ulung yang legendaris dan bisa berenang melawan arus.

 Melihat  karakteristiknya, tak heran jika ikan ini dilambangkan sebagai kesuksesan karir dan pencapaian yang tinggi. Ikan ini juga dipercaya bisa memberikan keberuntungan bagi pelajar dan orang-orang yang bekerja. Saat sudah banyak jenis ikan yang ada di dunia dan sudah banyak juga yang menjualnya. Untuk Anda yang belum tahu mengenai ikan koi ini, kali ini kami akan berikan informsi mengenai ikan koi terbaik dengan harga yang luar biasa mahal,

1.     Kohaku

Jenis ikan koi terbaik yang pertama adalah Kohaku. Ikan koi Kohaku memiliki warna dasar putih dan corak merah besar di atasnya. Jenis ikan koi Kohaku pun dibedakan berdasarkan bentuk corak yang ada di punggungnya.

Pertama, maruten yang memiliki dasar putih dan corak bundar di kepala dan punggungnya. Kedua, nidan yang memiliki dua corak di sepanjang punggung, juga inazuma yang hanya memiliki satu corak di sepanjang punggungnya dengan bercak yang berbentuk petir.

Namun, banyak penggemar ikan koi yang merasa bahwa ikan koi kohaku terlalu mirip dengan ikan mas. Namun jangan salah, memang dipasaran harganya berkisar Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta. Namun Ikan Kohaku yang terbaik pernah terjual seharga Rp 1 milyar dalam ajang lelang ikan koi Nigata pada tahun 2010 lalu.

2.     Sanke

Jenis ikan koi terbaik kedua adalah ikan koi jenis sanke. Ikan koi sanke merupakan salah satu jenis ikan koi yang menarik perhatian. Salah satu jenis ikan koi ini memiliki warna dasar putih yang dikombinasikan dengan pola warna merah dan hitam. Ikan koi Sanke dikatakan berkualitas. Ikan ini memiliki pola warna seperti Kohaku, namun terdapat warna pelengkap yaitu warna hitam.

Banyak juga yang bilang bahwa Sanke secara sekilas terlihat hampir mirip dengan kohaku. Yang membedakan keduanya adalah pola warna merah di punggung sanke biasanya dikombinasikan dengan warna hitam. Untuk pasaran harga ini berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta. Namun jenis ikan koi Sanke terbaik pernah dijual dalam seharga Rp 100 juta di pelelangan Jepang.

3.     Showa

Jenis ikan koi terbaik yang ketiga adalah ikan koi Showa. Ini merupakan jenis ikan koi terbaik diantara ikan koi lainnya. Showa termasuk dalam salah satu jenis-jenis ikan koi yang terkenal di kalangan penghobi. Meskipun secara warna ia terlihat mirip dengan Sanke. Bedanya adalah warna polanya yang berkebalikan dengan sanke, di mana corak showa akan menunjukkan warna putih dan merah yang menutupi warna dasar hitam.

Selain itu, tidak seperti sanke, warna hitam pada showa juga bisa menutupi kepalanya. Menariknya, pada beberapa jenis showa yang berkualitas tinggi, coraknya bisa terlihat seperti tanda petir. Bahkan, tak jarang akan terlihat seperti berbentuk bunga. Yang tak kalah lebih membuat takjub lagi, jenis ikan Showa terbaik pernah terjual seharga Rp 2,1 milyar tahun 2013 lalu.

Cara budidaya ikan koi bagi pemula

Bingung mau memelihara ikan koi namun masih pemula dan baru mencoba? Berikut adalah berbagai cara untuk budidaya ikan koi untuk pemula.

Ingin Beli Ikan Koi ?

Caranya Mudah, Langsung saja hubungi nomor Custumer Service yang ada di halaman web ini. Klik Benner di bawah ini.

  1. Membuat wadah bagi koi

Ikan koi  sebenarnya tidaklah harus dipelihara dikolam, bisa saja di bak, akuarium atau lainnya. Kalau Anda memelihara ikan koi berarti kita ingin menikmati keindahannya, keindahan itu akan kita nikmati kalau kita memelihara di kolam, atau memelihara di akuarium, bak dan lainnya.

Dalam memelihara koi yang perlu diperhatikan sebenarnya hanyalah menjaga kualitas lingkungan hidup koi itu sendiri. Prinsip memelihara koi sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan prinsip hidup atau kehidupan manusia itu sendiri, mungkin yang beda manusia hidup di darat sedang koi di air.

  1. Sistem filtirasi bagi koi

Setelah Anda membuat wadah ikan koi selanjutnya adalah membuat sitem filtrasi bagi koi. Sistim filtirasi diperlukan untuk menjaga habitat koi tetap sehat dan layak huni. Sistem filtrasi yang terbaik adalah sistem yang sesuai dengan kolam itu sendiri baik bentuk kolam, letak kolam sehingga dapat menyaring kotoran-kotoran dan membuat ikan koi dapat hidup dengan baik.

  1. Rutin merawat dan memberi makan

Ikan koi dapat hidup dilingkungan apa saja, namun jangan lupa untuk rutin merawat agar tidak sering sakit sehingga meyebabkan kematian bagi ikan koi. Bersihkan kolam seperlunya dan jangan lupa untuk rutin memberi makan. Sehingga apabila Anda sudah melakukan itu semua, maka Anda bisa menghasilkan ikan koi dengan kualitas yang baik.

Nah, itu tadi ulasan mengenai jenis-jenis ikan Koi terbaik yang bisa Anda pelihara serta cara membudidayakannya untuk pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin memlihara ikan Koi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *