13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0813 5854 6636

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias yang sangat diminati oleh masyarakat. Bukan hanya di Indonesia saja tetapi juga di seluruh Dunia. Nah, bagi Anda yang baru mengenal ikan koi, alangkah lebih baik jika Anda mengenal segala jenis ikan koi. Sebenarnya ada puluhan jenis ikan koi yang ada di dunia. Semua itu muncul karena perkembangan teknologi untuk kawin silang hingga menghasilkan ikan koi dengan corak dan motif yang diinginkan. Bagi Anda yang penasaran dengan hal itu, berikut ini informasi mengenai 13 jenis ikan koi yang bagus dan paling mahal.

1. Kohaku Koi

Ikan koi yang satu ini termasuk dalam kategori ikan koi gosanke, yaitu salah satu jenis yang paling familiar dan paling banyak ditemui di pasar ikan hias.
Ikan koi jenis ini merupakan ikan koi tertua dan paling terkenal. Ikan jenis ini terbilang sebagai ikan koi terbaik dengan warna dasar putih dan corak merahnya. Ikan koi kohaku dengan kualitas terbaik adalah yang memiliki warna cerah dan tajam, tidak terdapat bintik apapun di bagian putih maupun merah. Perpaduan antara keduanya juga memiliki batas yang jelas serta menyeluruh ke semua bagian badan ikan. Untuk variasi dari kohaku koi sendiri adalah kohaku gin rin, kohaku oitsu, kohaku maruten, dan kohaku tancho.

2. Sanke Taisho Koi

Ikan koi sanke taisho memiliki warna putih sebagai warna dasarnya dengan adanya kombinasi warna merah serta bercak hitam pada bagian punggungnya.
Ikan koi sanke tasho ini pada awalnya merupakan hasil ari persilangan antara koi kohaku dengan koi shiro bekko. Varian dari sanke taisho koi ini sendiri aalah sanke maruten, sanke doitsu, sanke tancho, dan sanke gin rin sanke.

3. Showa Sanshoku Koi

Ikan koi showa sanshoku atau yang lebih dikenal dengan koi showa memiliki warna merah untuk warna dasar serta putih ditambah dengan corak hitam di seluruh badan ikan koi.
Ikan koi showa sanshoku ini sebenarnya merupakan hasil persilangan dari ikan koi shiro utsuri dengan koi kohaku. Jika dilihat sekilas ikan koi showa ini memiliki kemiripan dengan koi sanke, sehingga akan sedikit lebih sulit membedakan antara keduanya. Varian dari ikan showa sanshoku ini adalah showa maruten, showa tancho, showa gin rin, dan showa kin.

4. Shiro Bekko Koi

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0813 5854 6636

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Ikan koi shiro bekko ini memiliki ciri khas yang hampir sama dengan ujam koi shiro utsuri. Ikan ini memiliki warna dasar putih serta pola atau corak dengan warna hitam berukuran kecil di seluruh permukaan badan.
Jika dilihat secara sekilas, ikan shiro bekko ini akan sulit untuk dibedakan dari jenis ikan koi shiro utsuri. Pada ikan koi shiro utsuri, ada warna hitam bercorak putih. Sedangkan pada koi shiro bekko adalah warna putih dengan corak hitam.

5. Ki Bekko Koi

Ikan koi ki bekko ini merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki warna terbaik. Yaitu memiliki warna dasar kuning serta warna hitam sebagai coraknya. Selain itu, koi ki bekko juga mempunyai kembaran jenis yaitu ki utsuri.
Corak hitam yang ada pada koi ki bekko ini terlihat seimbang serta memiliki tepian atau kiwa yang terlihat tajam. Ikan koi ini juga sering diajukan ke kontes untuk dibandingkan dengan jenis ikan koi lainnya.

6. Aka Bekko Koi

Ikan koi jenis aka bekko adalah salah satu yang paling cantik, hal ini karena ikan ini punya warna dasar merah, oranye atau hitam dengan corak yang ada pada bagian punggung.
Warna hitam yang ada pada badan ikan koi ini terlihat kontras, namun serasi dengan warna dasarnya, yaitu merah atau oranye. Bisa dijadikan ciri khas untuk dibandingkan dengan ikan koi lainnya, koi aka bekko ini memiliki warna dasar merah atau oranye dengan corak hitam.

7. Shiro Utsuri Koi

Ikan koi shiro utsuri ini memiliki ciri khas ikan ini hanya ada dua warna yaitu warna hitam sebagai warna dasar dan warna putih sebagai warna coraknya. Banyak jenis ikan koi lainnya yang memiliki kemiripan dengan shiro utsuri.
Warna ikan koi shiro utsuri ini adalah hitam yang lebih dominan dibandingkan dengan warna putih yang berperan sebagai warna dasarnya. Sementara pada bagian kepalanya, shiro utsuri juga bercorak 2 warna, yaitu hitam dan putih.

8. Ki Utsuri Koi

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0813 5854 6636

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Ikan ini memiliki 2 unsur warna, yaitu hitam dan kuning. Warna dasar ikan jenis ini adalah hitam dengan warna kuning sebagai coraknya. Corak warna pada koi ki utsuri ini tidak memiliki banyak perbedaan yang mencolok dengan koi shiro utsuri. Namun, pada koi ki utsuri ada warna hitam dan kuning.

9. Hi Utsuri Koi

Ikan koi jenis ini memiliki warna dasar hitam dengan corak merah dan oranye dengan bentuk yang terlihat sangat unik. Coraknya akan terlihat dengan jelas dan akan menambah keindahan ikan koi hi tsuri. Pada ikan koi jenis ini, warna merah atau oranye-nya sudah mulai terlihat dari sejak masih muda. Seiring bertambahnya usia, maka corak dan warna akan berubah.

10. Tacho Goromo Koi

Ikan koi tancho goromo memiliki penampilan yang cantik dan indah dengan corak yang ada di bagian kepala berbentuk goromo atau anggur. Koi type tancho goromo ini memiliki warna dasar putih dengan bagian sirip atas dan bagian kanan kiri bergradasi warna dari biru muda serta oranye hingga membentuk pola di bagian kepalanya.
11. Tacho Kohaku Koi
Koi tacho kohaku ini memiliki dasar putih dengan bulatan berwarna oranye khas ikan koi. Ikan type ini juga memiliki corak goromo pada bagian kepalanya. Ikan koi tacho kohaku ini semakin indah ketika corak bulat yang ada dikepalanya semakin cerah dan terlihat tajam.

12. Tancho Goshiki Koi

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0813 5854 6636

13 Jenis Ikan Koi yang Bagus dan Paling Mahal

Ikan koi tancho goshiki memiliki warna dasar putih dengan bercak merah di bagian kepala. Bagian kepala ikan memiliki warna dasar putih agak kekuningan. Sedangkan warna agak kehitaman ada pada bagian punggung yang dapt menambah keindahan ikan koi ini.

13. Tancho Kujaku Koi

Ikan ini memiliki penampilan yang eksotis karena memiliki pola seperti ikan koi asagi pada bagian tubuhnya. Sedangkan corak yang ada membungkus seluruh tubuh ikan koi jenis ini. Salah satu ciri khas dari ikan koi jenis ini adalah dilengkapi dengan corak bulat warna merah di bagian kepalanya.
Itulah tadi beberapa informasi mengenai 13 jenis ikan koi yang bagus dan paling mahal yang bisa kami berikan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai dimana Anda bisa mendapatkan bibit ikan koi ke 13 jenis tersebut langsung saja hubungi kontak yang ada di website. Agro Koi Farm siap mengirimkan ikan koi beragam jenis untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *